tabscript

Tuesday, January 28, 2014

Managed Print Services (MPS)

Apa itu MPS?

MPS adalah suatu sistem cetak yang digunakan untuk mengatur seluruh pemakaian print, copy, scan, fax secara menyeluruh dan terpusat serta meliputi maintenance alert dan meter.

Secara gamblangnya, MPS menyatukan pemakaian berbagai macam alat atau mesin printer, mesin copier, mesin fax maupun mesin scanner ke dalam satu pengawasan dan pengontrolan, sehingga semua pemakaian tercatat, terukur, juga dapat selalu dimonitor statusnya setiap saat. Selain itu, MPS memungkinkan penetapan kuota atau akses bagi setiap karyawan, sehingga masing-masing karyawan dapat diatur aksesnya.

Tampilan gambar diatas menunjukkan koneksi beberapa mesin dan user serta administrator (GA dan IT) pada suatu hubungan MPS. 

Tujuan dari implementasi MPS adalah:
1. Memaksimalkan seluruh fungsi (Copy/Print/Scan/Fax) pada setiap mesin
2. Laporan penggunaan lengkap untuk seluruh mesin sebagai bahan audit bulanan
3. Mengurangi "Load Printing" karena spool bisa diproses di mesin mana saja (Follow me print)
4. Mengurangi waktu "Downtime" dan meningkatkan Produktivitas.


Kini kami di PT. Tritanu menyediakan paket MPS yang merupakan gabungan berbagai macam mesin.
Dengan MPS, perkantoran dapat menyediakan semua kebutuhan mesin photocopy, printer, scanner dan fax cukup kepada 1 vendor saja, yang akan menyediakan semua perlengkapan kantor tersebut, menghitung pemakaian bulanan, dan memberikan tagihan secara total. Hal ini memudahkan pengguna untuk mendapatkan mesin yang sesuai dengan kondisi kerja, lingkungan, jumlah karyawan, jumlah lantai kantor dan lain-lain sehingga didapatkan kombinasi terbaik.
Dengan mesin gabungan pula, selain tagihan yang tunggal dan tidak merepotkan, jumlah free copy/print juga ditambahkan secara total, tidak lagi secara individu per mesin.

Baca juga:
Apakah Paket Sewa Milik itu?

Related Post



2 comments:

Anonymous said...

apa ini mesinnya?
https://lh6.googleusercontent.com/-mEK8b2nXioE/UzGKe_kVEbI/AAAAAAAABNA/fqD0nv4g9ug/w426-h320/IMG_20140325_080525.jpg

Anonymous said...

hugfkj